Sabtu, 30 Oktober 2010

ILAB GUNADARMA UNIVERSITY

Assallamualaikum semua........
Sekarang saya akan membahas tentang situs milik gunadarma kembali, namun kali ini bukan mengenai BAAK, yang akan saya bahas disini  adalah mengenai ILAB gunadarma. 

sudah pada tahu belum tentang ILAB gunadarma, pasti belum kan, hehehehehe
bagi mahasiswa gunadarma ilab ini sangat lah penting juga loch, jadi masiswa gunadarma pasti sudah pada tahu mengenai ilab ini, 
nahhh........., untuk yang belum tahu saya akan menjelaskan apa itu ilab dan menu-menu apa saja yang terdapat di dalamnya. 
untuk pembahasan pertama, saya akan memberikan arti kepada anda semua apa itu ilab, ILAB adalah laboratorium praktikum mahasiswa gunadarma, ilab ini terletak di lantai 3, gedung 1, kampus H, kelapa dua. di ilab ini memiliki aturan atau tata tertib sendiri yaitu berpakaian harus rapi dan sopan, dilarang membawa makanan atau minuman kedalam ruangan ilab, dilarang membawa senjata, dll. sekarang yang akan saya bahas mengenai fitur-fitur atau menu yang terdapat didalam situs ilab ini. 
  • Menu-menu ilab gunadarma diantaranya adalah :
  1. ILab : di fitur ini terdapat 2 menu didalamnya yaitu pengenalan ilab dan tata tertib ilab, jika menurut anda penjelasan saya akurat, anda bisa melihat langsung di fitur ini.  
  2. Praktikum : difitur praktikum ini juga terdapat 2 menu diantaranya  
  • Tutorial Praktikum : tutorial ini terdapat banyak menu lagi diantaranya pra praktikum, login, pretest dll
  • Modul Praktikum : apabila seorang mahasiswa ingin melalukan praktikum terlebih dulu mendownload materinya terlebih dahulu atau bisa dibilang modul. agar mahasiswa tidak canggung dalam menghadapi praktikum 
     3.  Administrasi : fitur ini memiliki 2 pilihan menu diantaranya 
  • Download Jadwal : apabila mahasiswa baru belum mengetahui nomer terminal berapa ia duduk, maka buka lah fitur ini, lalu download. 
  • Sistem Penjadwalan Praktikum : disini mahasiswa dapat melihat tata tertib penjadwalan, sistem penjadwalan, praktikum pengganti, mahasiswa hanya tinggal memilih salah satu sesuai dengan apa yang ingin mahsiswa lihat.  
     4.  Registrasi Kelas 1 : difitur ini terdapat 3 menu untuk mahasiswa baru,   atau untuk mahasiswa kelas 1 diantaranya adalah : 
  • Prosedur Praktikum ILab untuk Kelas 1 : bagi mahasiswa kelas 1 yang belum mengerti mengenai ilab, maka wajib untuk mengikuti prosedur yang telah diberikan di fitur ini
  • Registrasi Kelas 1 : untuk mahasiswa tingkat 1 dianjurkan meregistrasi terlebih dahulu apabila ingin mengikuti praktikum ilab
  • Cetak Kartu Praktikum : bagi mahasiswa kelas 1 yang ingin memasuki ruangan praktikum ilab, dianjurkan terlebih dahulu mencetak kartu praktikum sendiri denagn mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan. yang nantinya akan dicek oleh senior didalam ruangan. Namun apabila mahasiswa tidak mencetak kartu praktikum ini, maka mahasiswa yang bersangkutan tidak diperbolehkan masuk keruangan ilab. 
Apabila informasi yang telah saya berikan diatas ini kurang memuaskan bagi anda semua, silahkan kunjungi situs www.ilab.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar